Bekerja sembari belajar

on Rabu, 24 Maret 2010
maaf ini copy paste dari web lain bukan bermaksud apa tapi mempermudah untuk baca

Salah satu keuntungan menjadi siswa internasional di Australia adalah Anda bisa mendapat izin kerja paruh waktu (sampai 20 jam per minggu) sembari belajar.

Izin kerja

Orang yang mendapat visa pelajar pada saat atau setelah 26 April 2008 akan mendapatkan izin kerja bersama dengan dikeluarkannya visa mereka. Jika visa pelajar Anda diberikan sebelum 26 April 2008, Anda masih dapat mengajukan izin kerja kepada Departemen Imigrasi dan Kewarganegaraan (Department of Immigration and Citizenship/DIAC) secara terpisah, begitu Anda telah memulai studi di Australia. Untuk informasi lebih lanjut, lihatlah situs web DIAC.
Jika Anda memiliki izin kerja, Anda dapat bekerja sampai 20 jam per minggu saat studi Anda sedang berlangsung. Namun, Anda tidak bisa mulai bekerja sampai Anda telah memulai studi Anda di Australia. Jika Anda membawa keluarga, anggota keluarga yang bergantung pada Anda (dependant) juga bisa bekerja sampai 20 jam per minggu setelah Anda memulai studi Anda di Australia. Jika Anda memulai studi di tingkat Master atau Doktorat, anggota keluarga yang bergantung pada Anda dapat bekerja dalam jumlah jam tak terbatas. Jika Anda atau anggota keluarga Anda bekerja lebih dari batasan ini, visa Anda bisa dibatalkan.
Anda tidak memerlukan label visa di paspor Anda untuk ditunjukkan ke pemberi kerja bahwa Anda memiliki izin kerja. Informasi visa Anda disimpan secara elektronik oleh DIAC dan dapat diakses kapan saja dengan menggunakan sistem Verifikasi Hak Visa Online (Visa Entitlement Verification Online/VEVO). Perusahaan, bank dan lembaga Pemerintah juga dapat memeriksa keterangan tentang hak visa Anda melalui VEVO setelah mereka mendapat persetujuan dari Anda. Untuk informasi cara mengakses VEVO, harap kunjungi situs web DIAC.

Jenis pekerjaan untuk siswa internasional

Siswa internasional seringkali mendapatkan pekerjaan di bidang perniagaan (retail), jasa pariwisata dan administrasi. Anda dapat memperkirakan akan mendapat A$6-15 per jam, tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan dan usia Anda. Anda mungkin mendapat bayaran lebih jika bekerja di hari Minggu atau hari libur.
Memberi les bagi siswa yang lebih muda di bidang studi Anda, atau dalam bahasa asli Anda, juga merupakan cara yang bagus untuk mendapat penghasilan. Guru les dapat memperoleh sekitar A$40 per jam.

Tax File Number (Nomor Pokok Wajib Pajak)

Anda harus mendapatkan Tax File Number (TFN) atau nomor pokok wajib pajak dari Kantor Pajak Australia jika Anda akan bekerja di Australia. Anda juga memerlukan TFN untuk membuka rekening bank. Selain memberikan nama, alamat dan tanggal lahir, Anda juga harus memberikan tanggal kedatangan di Australia, paspor, dan bukti penerimaan di lembaga pendidikan.
TFN Anda sangat berharga. Jangan memberitahukannya pada teman dan jangan menuliskannya di internet saat mengajukan aplikasi kerja. Amankan dan rahasiakanlah selalu.
Informasi visa pelajar di situs web ini hanya merupakan garis besarnya saja, dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk mendapat informasi lebih terperinci, akurat dan terbaru mengenai visa pelajar dan persyaratan visa, harap melihat ke situs web Departemen Imigrasi, Multibudaya dan Kewarganegaraan.

1 komentar:

buy persuasive essay mengatakan...

In such a situation, it seems to be quite strange that individuals ask for advices when they already know the answer and they simply pretend that they don’t known it. The explanation of such a situation is quite simple but at the same time it is rather diverse because in actuality there may be several reasons why they do it. Firstly, there are some people that are simply not sure in their own actions and decisions. This is why such people need someone’s advice because of their psychological weakness in taking decisions. Moreover, such people are as a rule dependent on some person, which is really significant in their life.
buy narrative essay

Posting Komentar