Seni Menggunakan Kondom Saat Berhubungan

on Sabtu, 28 Agustus 2010
Berita baik menggunakan kondom saat berhubungan adalah karena dapat mengurangi sensitivitas penis, sehingga pria dapat mengendalikan ejakulasinya agar lebih tahan lama. Namun apabila penurunan sensitivitas cukup besar, anda bisa mengulas sedikit cairan lubrikasi pada penis sebelum mengenakan kondom.
Cobalah untuk menggunakan kondom yang mengandung spermisida nonoxynol-9, yang mampu membunuh berbagai penyakit menular, termasuk HIV. Kecuali bila penis atau vagina sensitif terhadap nonoxynol-9 sehingga terjadi pembengkakan, anda bisa menggantinya dengan yang lain. Selain itu saat melakukan oral seks mungkin pasangan anda tidak ingin menggunakan kondom jenis ini, karena mempunyai rasa obat.
Saat menggunakan kondom, sisakan sedikit ruang di ujung kondom, yang memang didesain sebagai tempat penampungan untuk menyimpan sperma. Pastikan bahwa kondom telah menutupi seluruh penis, dan ratakan kondom untuk mengeluarkan gelembung udara di dalam kondom. Bila anda tidak disunat, tarik dulu kulit penis ke belakang sebelum mengenakan kondom. Dan bila saat penetrasi kondom terasa akan lepas, anda dapat menahannya menggunakan jari.
Gunakan pelumas di bagian luar kondom, karena kurangnya pelumas juga dapat menyebabkan kondom robek saat digunakan. Pilih pelumas dari bahan dasar air seperti astroglide atau jeli K-Y, karena pelumas dengan bahan dasar Vaseline dapat menyebabkan karet kondom terurai.
Setelah selesai bersenggama, segera tarik penis keluar dengan memegang pangkal kondom terlebih dulu untuk memastikan kondom tidak terlepas. Buang kondom, cuci penis anda, dan gunakan kondom baru jika anda masih ingin melanjutkan ronde berikutnya.
Kondom umumnya dapat terlepas atau robek karena salah saat pemasangan, terlalu bersemangat, atau karena kondom tidak dipegang saat penis ditarik keluar. Bila kondom robek saat anda belum ejakulasi, anda tidak perlu khawatir, tinggal menggantinya dengan yang baru. Namun jika kondom robek saat sperma telah berada di dalam kondom, untuk langkah awal cobalah kencing lalu memasukkan jeli spermisida ke dalam vagina.  Selanjutnya untuk lebih memastikan, pergilah ke dokter untuk memperoleh pil “morning after” yang diminum pagi hari setelah malamnya anda bersenggama.

0 komentar:

Posting Komentar